Call Us (021) 7561976 | bengkeljayalas@gmail.com

Cara Untuk Memilih Warna Desain Interior Rumah Idaman Anda

DESAIN INTERIOR – Apakah Anda merasa seperti warna yang tersedia terlalu banyak pilihan sehingga membuat bingung? dan Anda tidak dapat memutuskan warna apa yang cocok untuk desain interior rumah anda?

Apakah Anda memiliki warna dalam bayangan pikiran anda, tetapi tidak yakin apakah warna itu akan pas pada saat diaplikasikan pada ruangan? Atau apakah Anda frustasi karena warna-warna di lembaran contoh warna yang telah anda cocokan, terlihat berbeda dari warna yang berakhir di dinding Anda?
Kami mengerti. Biarkan kami membantu Anda mengambil beberapa langkah untuk menemukan warna cat yang sempurna bagi desain interior rumah Anda.
Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang membuat proses pemilihan warna lebih mudah dan menyenangkan.
Pertama, Mulailah dengan warna-warna yang ada sukai. Jika anda bingung warna apa yang menjadi kesukaan anda, satu cara yang mudah ambilah majalah favorit Anda dan tarik keluar halaman gambar dan sampul majalah dengan warna yang menarik bagi Anda. Fokus pada kesan pertama yang anda sukai pada gambar-gambar warna tersebut, kumpulkan dan ambil keputusan tanpa harus berpikir lagi, Anda akan punya waktu untuk mengevaluasi pilihan Anda nanti.
Kedua, Setelah Anda memiliki setumpuk gambar dari majalah tersebut, coba perhatikan apakah ada warna-warna yang mirip yang anda pilih. Apakah ada banyak warna-warna cerah? Kebanyakan netral? Biru yang sejuk dan hijau muda? Anda mungkin akan menemukan bahwa beberapa gambar dari majalah tersebut memiliki gaya dan warna yang serupa dengan warna ruangan.
Gambar tersebut bukan hanya mengungkapkan warna yang Anda suka, tetapi juga dapat memberikan petunjuk terhadap suasana hati yang anda terhadap warna-warna tersebut. Terapkan warna tersebut pada interior rumah anda. Jangan lupa, sesuaikan kombinasi warna tersebut dengan furniture, gorden, karpet, lantai dan hiasan aksesori pada ruangan anda.
Ketiga, Mengenal sifat warna. Warna lembut seperti hijau muda, biru muda dan krem, dapat memberikan ketenangan dan mengurangi kesan aktif dan ceria. Warna-warna yang berkesan hangat seperti kuning, orange, merah dan warna-warna pastel memberikan nuansa yang aktif dan bersemangat , biasanya diterapkan pada kamar anak-anak yang cenderung aktif dan ceria.
Warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua atau hijau tua dapat memberikan kesan ruangan sempit dan menekan, warna-warna ini dapat membuat depresi penghuninya, karena warna gelap membuat pantulan suram pada bola mata yang melihatnya, dan diserap secara negatif oleh otak manusia, sehingga dapat menimbulkan depresi.

Kiat Dekorasi Interior Rumah

 

Berikut ini kami berikan beberapa kiat untuk Dekorasi Desain Interior Rumah.

Mendekorasi rumah sehingga nyaman ditinggali tak perlu harus mahal dan ekslusif. Ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk rumah Anda dengan hasil mengagumkan.

Pengisi acara dekorasi dalam Oprah Show, Nate Berkus yang juga memiliki acara “Make Home Heaven” menceritakan beberapa cara mudah menyulap dekorasi dan desain rumah minimalis menjadi baru, unik dan hangat.

  1. Masukkan Warna Pop


Daftar yang paling penting adalah dengan memasukkan warna-warna pop dalam dekorasi ruangan. Bila tidak ingin merubah ruangan secara ekstrem, Berkus mengatakan sebagai awal, coba masukkan aksen kecil pada selimut, bantal sofa atau gantungan di belakang sofa yang layak dicoba.

  1. Bawa Suasana Alam ke Ruangan

Menciptakan suasana alam yang nyaman dalam ruangan ternyata cukup sederhana. Anda bisa mengawalinya dengan menyimpan tanaman di sudut ruangan secara langsung untuk membuat sebuah perubahan. Cara lainnya, letakkan sebuah permadani dari serat alami seperti rumput laut atau jute, atau bantal linen bertekstur, dan unsur organik lain untuk membuat perubahan yang signifikan bagi dekorasi dalam desain rumah minimalis.

  1. Warna Emas dan Metalik


Menempatkan aksesoris berwarna emas dan kuningan memberi suasana yang hangat dalam rumah. Sebaiknya pilih yang tidak menggunakan krom atau pernis. Tambahkan sebuah lampu dasar, tempat lilin, sekelompok vas atau mangkuk metalik agar ruangan lebih hangat sekaligus elegan. Barang jenis ini biasanya mudah ditemukan di toko barang antik.

  1. Daur Ulang Ruangan


Anda bisa mendesain ulang rumah tanpa harus membeli apapun. Menurut Berkus, barang-barang di sekitar rumah bisa menambah kecantikan desain interior rumah Anda. Periksa kembali meja unik yang telah Anda lupakan di gudang. Dengan memolesnya dengan warna abu-abu segar, meja tua Anda akan tampak modern. Anda juga bisa menukar barang-barang Anda dengan tetangga atau teman. Bisa jadi, lemari tua Anda bisa ditukar dengan meja seorang teman.

  1. Beli Perabot Online


Terakhir, seiring tren belanja via internet, Berkus mengatakan memperoleh perabot lewat internet bisa lebih murah. Kita bisa memiliki waktu yang cukup untuk membandingkan dengan buku atau majalah dan memilih model yang Anda sukai. Asalkan tepat membeli barang, Anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga.